Kalahkan Tim Unjani, Tim Volley Ball Putri UIN SGD Sabet Juara I

PORSEMA STIKes Dharma Husada Bandung

SUNANGUNUNGDJATI.COM-Tim Volley Ball Putri Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung menjadi juara pertama pada Kejuaraan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa (PORSEMA) BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung.

Pada laga final ini, Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung mengalahkan Tim dari Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjani), Kota Cimahi. Torehan prestasi gemilang ini, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pembina Volley Ball Ikatan Volley Ball Mahasiswa Indonesia (IVMI) UIN SGD Bandung, MHK Chaniago.

MHK Chaniago menyebutkan, memang tidak mudah membentuk suatu tim tangguh seperti Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung ini. Mereka berprestasi dengan situasi yang sulit ini, karena dengan masa pandemi ini banyak aktivitas yang di stop atau dihentikan sama sekali.

“Tapi bagi tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung tidak mengenal dengan hal itu, karena mereka sangat haus akan prestasi, apalagi mereka juga berasal dari klub-klub hebat, seperti Tektona dan lainnya. Kita berharap hal ini dipertahankan untuk setiap kejuaraan yang diikiuti,” ujar MHK Chaniago, Kamis (10/02/2022).

Apa yang diraih ini, kata MHK Chaniago, agar menjadi motivasi untuk klub Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung untuk meningkatkan cabang olahraga yang lainya di kampus UIN SGD Bandung. Dengan prestasi gemilang ini, suatu modal dasar untuk menciptakan atau meraih pundi-pundi kejuaraan di masa akan datang.

Sebab, kata dia, dengan nama baik dan kualitas yang baik juga. Maka dengan sendirinya Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung ini bakal menjadi tim besar.

“Kita yakin apa bila prestasi terus didulang, maka Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung ini akan besar. Sebab Kampus mana yang tidak ingin Tim olahraga menjadi tim yang terbaik pada setiap kejuaraan dengan raihan prestasi yang terbaik,” paparnya.

Untuk itu, lanjut dia, apa yang diraih saat ini akan ada saat surutnya. Untuk itu MHK Chaniago juga sarankan agar terus berlatih berlatih.

Sementara itu, Pelatih Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung Vario mengucapkan, terimakasih atas support pembina yang selalu menyempatkan diri untuk mendampingi tim Tim Volley Ball Putri UIN SGD Bandung.

Kata dia, berkat support dan binaannya mendapatkan Juara kemarin. Tentunya ini semua tidak terlepas dari peran serta orang tua, pembina, penasehat dan seluruh Civitas Akademika UIN SGD Bandung.

Saya berterima kasih Kepada Allah yang telah memberikan kesehatan kepada anak-anak hingga bermain dengan baik dan apik di lapangan,” pungkas Vario

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button