Menu

Mode Gelap

EkBis · 24 Jan 2022 ·

FEBI UIN SGD Bandung Rapat Kerja 2022, Teguhkan Sinergitas untuk Produktivitas dan Prestasi


 FEBI UIN SGD Bandung Rapat Kerja 2022, Teguhkan Sinergitas untuk Produktivitas dan Prestasi Perbesar

SUNANGUNUNGDJATI.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Rapat Kerja perdana tahun 2022 di Hotel Horison Pangandaran, Rabu-Jumat (19-21/01/2022).

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ah. Fathonih, M.Ag. ini menekankan bahwa tema yang diangkat FEBI dalam rapat kerja kali ini sangat relevan dan dapat diterapkan di masyarakat.

“Mendidik mahasiswa bukan untuk menuai hasilnya secara langsung tapi sebagai bentuk investasi di kemudian hari. Selain itu cara kita beradaptasi dengan zaman ialah dengan menjadikan inovasi sebagai kunci. Utamanya di tengah pandemi seperti ini, adaptasi dan improvisasi menjadi sebuah kewajiban untuk terus maju dan berkembang,” tegasnya

Dekan FEBI, Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag menyampaikan ini menjadi titik berangkat perjuangan FEBI di lembaran baru tahun 2022. Rapat kerja ini menjadi momentum tepat untuk melakukan evaluasi program di tahun 2021, sinkronisasi program tahun 2022, dan rekomendasi program selanjutnya.

“Rapat kerja ini bersifat ke dalam, artinya sebagai refleksi. Apakah FEBI sudah memaksimalkan gunanya bagi masyarakat? Bagaimana FEBI dapat mewujudkan pemberdayaan dan pengembangan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berujung pada tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian. Termasuk juga peran dosen yang diharapkan memiliki tools tersendiri untuk mendampingi UMKM,” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari program studi yang dinaungi FEBI UIN Bandung di antaranya, Manajemen Keuangan Syariah, Manajemen, Akuntansi Syariah dan Ekonomi Syariah. Melalui Wakil Dekan I FEBI UIN Bandung, Dr. Deni Kamaludin Yusup M.Ag, program studi secara khusus dan FEBI secara umum didorong untuk membuat target capaian program akademik tahun 2022 yang bermuara pada rekognisi internasional.

“Melalui strategic objective yakni penjamin mutu, daya saing, dan relevansi atau utilitas FEBI yang tersampaikan pada masyarakat akan menjadi misi demi mewujudkan target tahun 2022 ini,” tutup Deni.(NRA)

Sumber: uinsgd.ac.id

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Top! Petaling Jaya Malaysia Sanjung Industri Kreatif Kota Bandung

4 Februari 2023 - 12:32

Stafsus Menag Minta PTKIN Gerakkan Potensi Humas dan Bentuk Cyber Army

3 Februari 2023 - 14:02

Selamat Jalan Sahabat

25 Januari 2023 - 09:18

Keren! 51 Dosen UIN Bandung Terima Sertifkasi Keahlian BNSP dan Auditor Mutu Internal

20 Januari 2023 - 17:59

Kemenag – Ruangguru Jajaki Kerja Sama Diklat Online

18 Januari 2023 - 19:21

Ayo Tanamkan 4 Prinsip Budi Pekerti

16 Januari 2023 - 12:33

Trending di News