Kang Emil: Konten Politik Bisa Jangkau Generasi Milenial

SUNANGUNUNGDJATI.COM-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membeberkan caranya agar dapat menjangkau generasi milenial terkait politik. Seperti diketahui bahwa Ridwan Kamil juga dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan generasi milenial.

Saat ini, tak sedikit generasi milenial Tanah Air yang menjadi pengikut Ridwan Kamil di media sosialnya. Terkait hal tersebut, Ridwan Kamil pun memberikan penjelasan.

Artikel Terkait

“Ada satu rumus yang politisi harus ingat, saya beberapa tahun lalu waktu Wali Kota diundang ke kantor Facebook dibukakan peta data, big data,” katanya, dari YouTube Akbar Faizal Uncensored pada Minggu, (30 /1/2022).

Dia menjelaskan menurut pihak Facebook, orang Indonesia itu interaksinya tinggi kalau kontennya humoris.Akan tetapi, lanjutnya, kalau kontennya terlalu serius interaksinya justru sedikit.

Sehingga, Ridwan Kamil pun berinisiatif untuk membuktikannya. “Saya bilang, warga Bandung dalam rangka Adipura buanglah sampah pada tempatnya, yang komen 50,” katanya.

Ridwan Kamil pun membuktikannya lagi dengan mengubah narasi dalam unggahannya dengan agar dapat menjangkau generasi milenial.

“Saya ubah narasinya, warga Bandung dalam rangka Adipura buanglah sampah pada tempatnya, tapi juga buanglah mantan pada temannya, yang komen 5.000 bang,” katanya, melanjutkan.

Menurutnya, konten serius dapat menjangkau generasi milenial dengan menyisipkan humor-humor.

“Nah, jadi konten boleh tentang kepancasilaan, konten boleh tentang energi terbarukan, konten boleh tentang demokrasi yang tercerahkan, konten boleh tentang ekonomi yang berkemajuan. Tapi gaya bahasa, kalau mau masuk ke milenial, generasi Z harus ada humor-humornya,” ujarnya.

Selanjutnya, Akbar Faizal pun menyinggung soal tim kreatif Ridwan Kamil dan mengakui sangat kreatif.

Ridwan Kamil yang sekaligus berprofesi sebagai arsitek, mengakui bahwa dirinya harus mengkreatifkan keterbatasan.

Sebelumnya, kreativitas yang dibangun oleh Ridwan Kamil sebagai pemimpin Jawa Barat juga dirasakan oleh warganya.

Ridwan kamil berhasil membantu pelukis dengan menjual karya lukisannya di NFT dengan harga jual yang naik delapan kali lipat dari sekira Rp500.000.

Dengan demikian, sebagai pemimpin Ridwan Kamil pun dapat membantu warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button