Menu

Mode Gelap

Edukasi · 8 Feb 2023 ·

Tingkatkan Tracer Study, Pusat Karier UIN Sunan Bandung Terima Kunjungan dari UIN Malang


 Tingkatkan Tracer Study, Pusat Karier UIN Sunan Bandung Terima Kunjungan dari UIN Malang Perbesar

SUNANGUNUNGDJATI.COM

Pusat Karier UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima kunjungan Studi Banding dari Career Development Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Ruang Rapat Pusat Karier, Gedung Al-Jamiah lantai 6, Rabu (8/2/2023) pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Pusat Karier UIN Sunan Gunung Djati Bandung Anggita Rahmi Hafsari, M.Si. menerima rombongan CDC UIN Malang yang dipimpin oleh Dr Imamul Muttaqin (Ketua Divisi Karir dan Konseling CDC UIN Malang).

Dr Imamul menjelaskan silaturahmi ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini dalam rangka melakukan benchmarking dan sharing knowledge mengenai pengelolaan Pusat Karir yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggita Rahmi Hafsari menjelaskan bahwa “Pusat Karier UIN Bandung secara secara berturut-turut sejak 2018 yang diinisiasi oleh Ketua Pusat Karier Dr. Betty Tresnawati, S.Sos, M.I, Kom, telah berhasil melaksanakan Job Fair, Seminar Persiapan Karier, dan Tracer Study. Pusat Karier juga telah bekerjasama Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk perekutan alumni UIN Bandung secara langsung dan sebanyak 20 orang alumni UIN Bandung telah diterima jadi perwira di TNI AL, AD dan AU,” tegasnya.

Dalam laporan Tracer Study 2022 yang dikeluarkan oleh Pusat Karier UIN Sunan Gunung Djati Bandung menunjukkan sebanyak 45,2% lulusan mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 bulan setelah lulus.

Mengingat Tracer Study dinilai penting untuk menjadi alat evaluasi kinerja PT dan sekarang telah dijadikan salah satu syarat kelengkapan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sebagai kelengkapan dalam dokumen Evaluasi Diri.

“Ini menjadi ikhtiar bersama pimpinan UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk melacak keberadaan lulusan atau alumni dan mendapatkan umpan balik (feedback) dari mereka dalam rangka meningkatkan marwah kampus,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Ini Cara UIN Bandung Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Lewat Aplikasi E-Office

20 Februari 2023 - 11:08

Konferensi Internasional ICWT 2023 Jadi Gawean ITB dan UIN Bandung Tingkatan Publikasi Ilmiah

15 Februari 2023 - 08:30

Ini Cara UIN Bandung Kembangkan Reputasi Akademik Program Unggulan

13 Februari 2023 - 14:33

Tak Ingin Disebut Kupu-kupu Kampus, 5 Alasan Mahasiswa Wajib Berorganisasi Ala Insan Cita

9 Februari 2023 - 10:32

Dirjen Pendis: Biar Keren dan Miliki Halo Effect, Humas Harus Cerdas Kelola Informasi

6 Februari 2023 - 23:58

Top! 3.290 Calon Petugas Haji Ikuti CAT dan Wawacara Tingkat Provinsi

31 Januari 2023 - 21:22

Trending di Edukasi