Menu

Mode Gelap

KomDak · 4 Jan 2023 ·

Yuk Kenali Sunan Gunung Djati, Ini Pesannya


 Yuk Kenali Sunan Gunung Djati, Ini Pesannya Perbesar

SUNANGUNUNGDJATI.COM

Sunan Gunung Djati adalah seorang ulama besar dari Kerajaan Demak yang merupakan salah satu dari Wali Songo atau 9 wali yang terkenal dalam sejarah Islam di Indonesia. Sunan Gunung Djati merupakan putra dari Raden Patah, salah satu raja Demak, dan merupakan salah satu pembentuk negara Demak yang merupakan negara Islam pertama di Indonesia.

Sunan Gunung Djati memainkan peran penting dalam perkembangan agama Islam di Indonesia, terutama dalam menyebarkan ajaran-ajaran Islam di Jawa Tengah. Sunan Gunung Djati juga merupakan salah satu tokoh yang berperan dalam perjuangan melawan penjajahan Belanda di Indonesia.

Sunan Gunung Djati merupakan ulama besar dari Kerajaan Demak yang merupakan salah satu dari Wali Songo atau 9 wali yang terkenal dalam sejarah Islam di Indonesia. Sunan Gunung Djati memainkan peran penting dalam perkembangan agama Islam di Indonesia, terutama dalam menyebarkan ajaran-ajaran Islam di Jawa Tengah.

Sunan Gunung Djati menekankan pentingnya keimanan dan taqwa (kesadaran akan Allah) dalam kehidupan sehari-hari, serta mengajak umat Muslim untuk selalu berlaku adil dan tidak membeda-bedakan orang lain berdasarkan agama, ras, atau jenis kelamin.

Salah satu pesan Sunan Gunung Djati yang terkenal adalah: “Tak seorang pun yang terhindar dari kematian, maka sebaiknya kita selalu bersiap dengan kematian. Bersiap dengan kematian itu dengan selalu mengingat kematian dan meninggalkan segala perbuatan yang tidak baik.”

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Syekh Kholil Bangkalan, Mahaguru Ulama dan Kiai Nusantara

23 Januari 2023 - 12:00

Top! Awali Tahun 2023, Mahasiswa KPI UIN Bandung Raih Juara 1 Pidato Tingkat Nasional

18 Januari 2023 - 20:46

Yuk Kenali Sejarah Hidup Sunan Gunung Jati: Ulama Wali Songo & Sultan Cirebon

10 Januari 2023 - 11:01

Ibadah Ritual & Ibadah Sosial 

19 Maret 2022 - 16:32

Menengok Niat Baik Pengaturan Volume Speaker Mesjid

27 Februari 2022 - 15:59

Hebat! UIN Bandung Usung Program Kolaborasi MBKM dengan UMY Yogyakarta

29 Januari 2022 - 21:39

Trending di KomDak